0
Dikirim pada 19 April 2013 di Uncategories

Kumpulan Contoh Paragraf Deduktif Terbaik 2013 mari kita sama belajar dan mengetahuinya yang mungkin akan bermnfaat buat anda semua dimana contoh paragraf deduktif adalah sebuah kalimat utama di awal paragraf. Nah untuk informasi terbaru buat anda semua agar lebih mudah diingat, paragraf deduktif adalah paragraf yang mempunyai kalimat utama di awal paragraf.

Untuk karya tulis masukan dan tanpa baris kosong digunakan dalam contoh paragraf deduktif. Banyak terbitan buku menggunakan alat untuk memisahkan paragraf lebih jauh ketika ada perubahan adegan atau waktu. Spasi tambahan ini, khususnya ketika terjadi pada page break, dapat mendatangkan sebuah asterisk, tiga asterisk, sebuah dingbat istimewa, atau simbol khusus yang dikenal sebagai asterisme.

Ciri ciri dari contoh paragraf deduktif adalah :
1. kalimat utama berada di awal paragraf.
2. kalimat disusun dari pernyataan umum yang kemudian disusul dengan penjelasan.

Contoh 1
Kecelakaan berbagai jenis peralatan utama sistem persenjataan milik TNI masih sering terjadi. Sepanjang tahun 2010 saja, tercatat sudah 76 anggota TNI tewas dalam berbagai kecelakaan. Korban jiwa tak hanya jatuh dari pihak TNI, namun rakyat sipil pun kadang juga turut menjadi korban. Kondisi seperti ini dikhawatirkan akan semakin menjatuhkan moral prajurit TNI.
Keterangan: Kalimat utama terletak di awal paragraf.

Contoh 2
Demam berdarah dengue masih menjadi ancaman di seluruh belahan dunia. Asia menempati urutan pertama dalam jumlah korban tiap tahun. Kumpulan Contoh Paragraf Deduktif Terbaik 2013 - Hal ini mungkin dipengaruhi oleh curah hujan yang sangat tinggi terutama di daerah Asia Timur dan Asia Selatan. Jumlah penderitanya setiap tahun selalu mengalami peningkatan dan 95% penderitanya adalah anak-anak di bawah 15 tahun.
Keterangan: Kalimat utama terletak pada awal paragraf.

Paragraf 3
Berpikir ilmah dapat ditanamkan kepada siswa sejak sekolah dasar. Bagaimana caranya? Misalnya, ajaklah siwa mengamati dan mencatat jenis dan jumlah tanaman toga yang ada di lingkungan sekolah. Pada saat siswa belajar di SMP. disini siswa diajak untukbereksperimen kecil dengan membuat percobaan sederhana. Ketika siswa belajar di SMA, berpikir ilmiah lebih ditekankan pada pengerjaan pelatihan yang lebih bervariasi atau juga dapat mengembangkannya. Artinya, untukbelajar berpikir ilmiah, siswa tidak perlu menunggu menjadi mahasiswa yang belajar di universitas. Itulah merupakan macam-macam contoh paragraf deduktif yang pertama.

Dan paragraf deduktif dibawah ini merupakan bagian dari macam-macam paragraf deduktif, jadi bukan yang sebenarnya dari contoh paragraf deduktif, nanti dibagian sub judul yang ke tiga kami akan memberikannya kepada anda secara lengkap, untuk saat ini coba pahami saja macam-macam paragraf deduktif berikut:

Contoh Paragraf Deduktif Pola Alasan
Pada pembahasan yang kedua tentang macam-macam contoh paragraf deduktif yaitu pada tahun 2008 kualitas masyarakat Indonesia semakin rendah. Hal ini dapat dilihat dari semakin meningkatnya angka pengangguran di Indonesia.Yang tahun sebelumnya hanya 30%, prosentase angka pengangguran dan tahun ini bertambah menjadi 40%. Angka kriminalitas di Indonesia juga semakin membeludak.Dan yang paling parah banyak masyarakat Indonesia yang tidak mengikuti program pemerintah 9 tahun. Dilihat dari dua realita ini kita suda bisa mengukur SDM masyarakat Indonesia

Nah sudah ada banyak sekali kan bagaimana paragraf deduktif yang telah yoedha berikan. Semoga bermanfaat untuk kita semua



Dikirim pada 19 April 2013 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Febriyan Cahya Yudha ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 388.723 kali


connect with ABATASA